Hidayat Nur Wahid Sosialisasikan Empat pilar Kebangsaan Ke Buruh

Hidayat Nur Wahid Sosialisasikan Empat pilar Kebangsaan Ke Buruh

Sosialisai empat pilar Kebangsaan mendapat tanggapan positif dari para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) di Tangerang, Banten kemarin. Hal itu terlihat dari antusiasnya sekitar 400 buruh untuk menghadiri acara tersebut.

“Ini adalah sejarah yang terbaik. Bahwa masyarakat Indonesia benar-benar mencintai negaranya,” kata Wakil Ketua MPR-RI, Hidayat Nur Wahid.

Dan di dalam pertemuan atau sosialisasi empat pilar kebangsaan itu, kata Hidayat Nur Wahid, mereka bisa mendapat info yang detil soal ideologi Pancasila. Sehingga tidak hanya berpikiran soal adanya perebutan kursi di Pemlukada atau Pemilihan Presiden yang tidak menutup kemungkinan terjadinya perpecahan.

” Wawasan Pancasila yang dilahirkan oleh para pendiri bangsa ini, harus benar-benar dijaga dan disosialisasikan kepada masyarakat. Mengingat Idiologi Pancasila teraebut, merupakan perekat berbangsa,”” kata dia.

Karena itu, kata dia, jika mengaku sebagai warga negara, maka sepatutnyalah mereka mencintai dan saling menghargai antar sesama. Termasuk ketika ada pihak-pihak yang ingin melihat Indonesia bubar, seperti yang terjadi pada Uni Soviet dan Yugoslavia.(Cha)

Share this...